Siswa Tembak Guru, Lalu Bunuh Diri

Remaja putra dari seorang polisi detektif menembak dua pejabat sekolahnya di SMA di Nebraska, Omaha, AS, Rabu (5/1/2011), lalu bunuh diri.

Polisi mengidentifikasi Robert Butler Jr (17) sebagai penembak. Kantor berita AP melaporkan, kedua korban adalah Vicki Kaspar (58 tahun), asisten kepala sekolah yang kemudian tewas, dan Curtis Case, kepala sekolah. Case dilaporkan hanya terluka. Pihak kepolisian mengatakan, mereka masih berusaha mengumpulkan data mengapa Butler datang ke sekolah "dengan maksud melakukan kerusakan".

Namun, catatan di halaman Facebook-nya menunjukkan, Butler sangat tidak senang di SMA Millard di Nebraska setelah pindah ke sekolah itu pada November lalu. "Semua orang yang ingin mengetahui saya, saya minta maaf, tapi Omaha mengubah saya (sumpah serapah) dan sekolah yang saya masuki sekarang, bahkan lebih buruk," tulis Butler dalam sebuah posting yang diunduh dari telepon selulernya.

"Anda akan mendengar tentang (sumpah serapah) kejahatan yang saya lakukan, tapi (sumpah serapah) sekolah mendorong saya untuk begini. Saya ingin kalian mengingat saya, untuk yang saya lakukan sebelum ini. Saya tahu saya sangat dipengaruhi kehidupan keluarga saya yang hancur, tapi saya menyesal. Selamat tinggal."

Sekolah diputuskan untuk ditutup sekitar pukul 13.00 (Kamis pukul 01.00 WIB) setelah penembakan tersebut. Butler melarikan diri sebelum polisi tiba dan dia ditemukan tewas akibat luka tembak bunuh diri di sepeda motor yang diparkir tidak jauh dari sekolah, kata kepala polisi Alex Hayes.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon tinggalkan komentar untuk sejenak. Makasih ●‿●