Cara Pasang iklan Adsense di blog Bahasa Indonesia

Salah satu kebijakan google adsense adalah iklan Adsense harus di tampilkan dalam blog atau web berbahasa Inggris ,namun dalam postingan kali ini saya akan membahas Cara menampilkan iklan Google Adsense dalam blog Bahasa Indonesia ,langsung saja sob simak langkah-langkahnya :

1. Login ke Google Friend Connect klik di sini. Jika sudah terbuka webnya klik link “masuk“. Masukkan username dan password account google anda.
2. Setelah login, lihat menu di sebelah kiri. Yang saya lakukan adalah menambahkan alamat blog milik saya dengan mengklik menu “Tambahkan Situs Baru” untuk menambahkan blog.
Isi data blog anda dengan lengkap nama situs web, Url situs WEB dan bahasa Situs Web. Pilih aja bahasa dengan bahasa Indonesia.
Tambahkan web
3. Jika berhasil memasukkan blog kita, Masih di menu sebelah kiri, klik Adsense untuk mengkonfigurasi iklan adsense kita.
Pilih Format Adsense

Ada 3 langkah untuk setting iklan adsense
1. Hubungkan terlebih dahulu account gemail anda dengan adsense ( Kaitkan Akun Adsense ) 2. Setting format iklan adsense Silahkan pilih format iklan sesuai dengan blog kita ( Konfigurasikan Unit Adsense ). Kalau saya pilih ukuran 160 x 600 untuk memasukkan iklan adsense di blog tercinta ini
3. Ambil kode HTML ( Buat Kode HTML ) copy dan paste  di side bar blog anda.
4. Beres. Contoh bisa dilihat di side bar mukti blog ini. Muncul khan iklannya.

Demikian sob cara yang bisa saya bagi ,semoga sukses !!

6 komentar:

Anonymous said...

username ma pasword acount google tu maksudnya apa? user email kita, atau user blog kita

Redbleck said...

Keduanya saling berhubungan sob :D antara user email dengan blog

victor said...

boss saya ikuti semua yang diajarkan disini kok adsensenya gak muncul?mohon bantuan ditinjau kalo boleh. Ini blog saya: http://jajanannusantaraindonesia.blogspot.com/

jual jam tangan said...

makasih banget info nya, saya mau coba pasang :D

Redbleck said...

@victor
Di ulangi lagi dr step awal coba bos :D

Redbleck said...

@jual jam tangan Monggo silahkan mas :D

Post a Comment

Komentar anda sangat berarti bagi saya, mohon tinggalkan komentar untuk sejenak. Makasih ●‿●